Selasa, 16 November 2010


Pengolahan Image dengan GIMP


Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel saya yang juga di muat di ilmukomputer.org, yang berjudul “Mengolah Image Huruf dengan GIMP”. Pada artikel ini, saya beri judul “Pengolahan Image dengan GIMP” , karena tidak hanya membahas mengenai pembuatan image berbentuk huruf, tetapi juga manipulasi penggabungan image.
Saya juga menegaskan kembali, bahwa kemampuan GIMP di dunia grafis sudah semakin matang dan sudah dapat bersaing dengan software pemrosesan image yang komersial, seperti Photoshop. GIMP tersedia secara free dan umum nya sudah dapat di peroleh di CD/DVD Distro Linux, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memperoleh software pengolahan grafis yang berkwalitas. Kabar nya GIMP sudah dapat berjalan di Windows, tetapi aplikasi yang di gunakan di artikel ini adalah GIMP 2.4.7 yang berjalan di Linux Mandriva 2009, yang saya peroleh di DVD Mandriva 2009.
Di dalam dunia Web Development, yang juga membutuhkan image, GIMP sangat dapat di handalkan dan GIMP sudah saya gunakan di dalam Web.

Download artikel : pengolahan-image-dengan-gimp

Tidak ada komentar: